Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Lomba PBB SLTP dan SLTA dalam Rangka HUT TNI Ke-79

 


*Kodim 0818/Malang-Batu Gelar Lomba PBB SLTP dan SLTA dalam Rangka HUT TNI Ke-79*

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-79, Kodim 0818/Malang-Batu menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu. Acara ini diselenggarakan di lapangan upacara MaKodim 0818 dan diikuti oleh berbagai sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu.

 


Lomba PBB ini dibuka secara resmi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han., pada hari Kamis, 26 September 2024. Dalam sambutannya, Letkol Yuda menyampaikan pentingnya kedisiplinan dan jiwa korsa yang dapat terbentuk melalui latihan PBB. "Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT TNI ke-79, tetapi juga untuk melatih disiplin, kepemimpinan, serta kerjasama tim di kalangan generasi muda," ujarnya.

 


Kegiatan lomba PBB ini merupakan salah satu agenda utama dalam peringatan HUT TNI tahun ini. Selain memperebutkan Piala Panglima TNI, peserta juga berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam baris-berbaris yang baik dan benar sesuai standar militer. Dengan antusias, para peserta dari berbagai sekolah tampak bersemangat mempersiapkan diri dalam kompetisi bergengsi ini.

Panitia lomba Kapten Inf Suwondo sekaligus Pasipers Kodimm 0818, menjelaskan bahwa peserta akan dinilai berdasarkan beberapa aspek penting dalam PBB, seperti kerapian, ketepatan gerakan, kekompakan tim, serta kemampuan memimpin dalam barisan. Semua tim berjuang untuk memberikan yang terbaik agar bisa membawa pulang Piala Panglima TNI sebagai penghargaan tertinggi.

Lomba ini juga mendapatkan perhatian luas dari masyarakat sekitar, yang turut hadir memberikan dukungan kepada para peserta. Tak hanya siswa, para guru dan orang tua juga ikut berperan dalam mendampingi dan memotivasi tim sekolah masing-masing.

 

Dengan diselenggarakannya lomba ini, Kodim 0818/Malang-Batu berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat nasionalisme, kedisiplinan, dan tanggung jawab di kalangan generasi muda. Kompetisi PBB ini diharapkan menjadi langkah awal bagi siswa untuk lebih mengenal dan mencintai TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara.

Pemenang lomba akan diumumkan pada akhir acara, dengan pemberian penghargaan yang disaksikan langsung oleh Dandim 0818 dan jajaran. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menjadi agenda tahunan dalam peringatan HUT TNI.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151