Latih Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir Perdalam Materi Pemberian Perintah Operasi

 

Latih Kemampuan Tempur, Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir Perdalam Materi Pemberian Perintah Operasi

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Surabaya). Tingkatkan kemampuan tempur Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir bersama prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir memperdalam materi pemberian Perintah Operasi (PO) di kelas lapangan Kesatrian Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (23/09/2024).

 

Perintah Operasi merupakan sarana penyampaian dan rencana manuver pasukan yang diberikan oleh seorang komandan kepada prajuritnya yang digunakan untuk melaksanakan sebuah operasi.

 

Pada kesempatan tersebut Perwira Seksi Operasi Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Jeysen Sambiran menjelaskan beberapa teori yang harus dipahami dalam sebuah penyampaian Perintah Operasi dan tata cara menyunsun

Orgas serta memanuverkan pasukan dan dilanjutkan dengan mempraktekkan secara langsung oleh Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir bersama pajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Patroli dan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK).

 

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pendalaman materi tersebut bertujuan untuk melatih para calon pemimpin supaya mampu memberikan perintah dalam suatu operasi, sehingga tiap-tiap personel dapat memahami tugas pokok masing-masing sesuai dengan jabatannya, sehingga dapat memahami teknik maupun taktik dalam pengerahan pasukan secara terkoordinasi.

 

“Manfaatkan kesempatan latihan dengan sebaik mungkin untuk memperoleh pengetahuan, gambaran dan pengalaman pada saat memimpin anggota yang nantinya akan menjadi rekan kerja di kedinasan maupun di medan tugas yang sebenarnya,” pesan Danyonif 5 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151